PC IAI BOYOLALI MEMENUHI UNDANGAN KONFERCAB  IAI  di KORWIL SOLO RAYA

Menginjak awal tahun 2023 berbagai daerah kabupaten dan kota di Jawa Tengah ramai akan melakukan konfercab. Dikarenakan pada bulan November 2022 telah dilaksanakan Konferda PC IAI Jawa Tengah. Sesuai AD/ADT Ikatan Apotker Indonesia tertulis selambat lambatnya 6 bulan setalah konferda dilakukan Konfercab disetiap kota / kabupaten di Jawa Tengah. Untuk Korwil Solo Raya meliputi Surakarta, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten dan Salatiga akan melaksanakan konfercab. Konfercab sangat penting merupakan tempat tertinggi untuk melakukan pertanggungjawaban Ketua Penggurus Cabang periode 2018 -2022 dan melakukan pemilihan Ketua untuk periode 2022 -2026. 

Sesama Anggota korwil solo selalu mengundang kegiatan konfercab untuk mengahdiri dalam kegiatan tersebut. Pada umumnya kegiatan konfercab dilaksanakan sekaligus mengadakan Seminar dengan tujuan untuk menambah wawasan buat anggotanya. PC IAI Boyolali selalu aktif untuk menghadiri undangan yang diberikan masing masing PC sekitar solo raya untuk mengadakan Konfercab. Hal ini merupakan bentuk kepedulian PC IAI Boyolali dengan sesama PC di solo raya sekaligus menjalin komunikasi untuk kemajuan bersama anggota di sekitar solo raya.  

Ikatan Apoteker Indonesia  korwil Solo raya yang melakukan pertama kali konfercab adalah IAI PC Sragen yang dilaksanakan pada 7 Januari 2023. Perwakilan Pengurus Cabang Boyolali yang hadir pada kegiatan konfercab Sragen adalah Ketua PC IAI Boyolali, apt Handoyo Wicaksono, S.Farm. Pada  konfercab di sragen terpilih TS apt Kurniawan, S.Si sebagai ketua dengan periode yang kedua kalinya.  

Selanjutnya beranjak ke Wilayah Selatan dalam korwil Solo raya yaitu PC IAI Wonogiri. Konfercab PC IAI Wonogiri dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Januari 2023, Utusan PC IAI Boyolali yang hadir dalam konfercab tersebut adalah apt Wahyu Setiawan, S.Farm. Pada  konfercab di IAI Wonogiri  terpilih TS apt Daryono, S.Si sebagai ketua untuk kedua kalinya.

Konfercab selanjutnya  untuk korwil Solo Raya adalah PC IAI Salatiga yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 28 Januari 2023. Perwakilan Pengurus Cabang Boyolali yang hadir pada kegiatan konfercab PC IAI Salatiga adalah apt Wahyu Setiawan, S.Farm. Pada konfercab di Salatiga terpilih TS apt Yunia Ratnasari, S.Far untuk kedua kalinya dalam mengemban amanah sebagai ketua.  

Menginjak bulan Februari, Konferab yang diselenggarakan untuk korwil Solo raya adalah Kota Surakarta. PC IAI surakarta merupakan PC yang memiliki anggota yang terbanyak se korwil Solo raya dengan memiliki anggota 720 an. Konfercab IAI Kota Surakarta di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 di selenggarakan di Hotel Swiss Bell in. Pada konfercab di Kota Surakarta dihadiri oleh Ketua PC IAI Boyolali Dr. Apt Iswandi, S.Si., M.Farm. Pada Kegiatan konfercab Kota Surakarta untuk periode 2022 -2026 terpilih kembali Ketua Periode 2018 -2022 yaitu TS apt Anang Kuncoro RS, M.Farm

=======

By Iswandi, Februari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *