KONFERCAB PC IAI BOYOLALI  DAN SEMINAR  NASIONAL 2023

Telah dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab)PC IAI Boyolali  pada Hari Minggu tanggal 8 Januari 2023  di Lor In Syariah Hotel. Kegiatan ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum untuk melakukan pemilihan ketua kepengurusan 2022 -2026. Sebelum dilakukan  Kegiatan konfercab dilakukan kegiatan seminar dengan Tema   “Optimalisasi Peran Apoteker Pada Era Digitalisasi Farmasi ”. dengan mendatangkan pembicara – pembicara yang kompeten dibidangnya antara lain adalah Ibu Suryastri Boni sebagai Head of Tribe Resiliensi Farmasi & Alat Kesehatan  dan sebagai Ketua Tim master Data Kementrian Kesehatan. Pembicara kedua Bapak Stefanus Nova, S.Si., Apt sebagai ketua PIFI dan Founder GWS Care – Pharmamed Bot, serta pembicara ketiga adalah apt Ashari Wahyu BA, S.Farm sebagai Direktur B2B & Partnership Farmaklik Group

Acara seminar di mulai sejak pagi dengan jumlah peserta 628 orang baik secara luring dan daring. Tema yang diambil merupakan tema yang sangat hangat karena kementrian kesehatan sudah mencanangkan  Platform Satu  Sehat. Diharapkan kedepan semua stakholder berkolaborasi untuk mempercepat Transformasi Kesehatan di Indonesia sehingga menjadikan Indonesia yang lebih kuat dan Sehat. 

Selanjutnya dilaksanakan rangkaian Konfercab PC IAI Boyolali yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Boyolali dr Puji Astuti,  dan Ketua Pengurus Daerah IAI Jawa Tengah diwakili oleh Wakil Ketua III, apt I Kadek Bagiana, S.Si., M.Sc serta Perwakilian Pengurus Cabang IAI Solo Raya ( Surakarta, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri dan Salatiga). Kegiatan Konfercab diawali pembukaan oleh Kepala Dina Kesehatan Kab Boyolali diikuti sambutan. Acara selanjutnya adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua PC IAI Boyolali

Periode 2018 -2022 apt Handoyo

Wicaksono, S.Farm. Adapun hasil LPJ PC IAI Boyolali Periode 2018 -2022 diterima. Selanjutnya dilakukan pemilihan ketua umum PC IAI untuk periode 2022- 2026 yang dilakukan sampai sore hari. Dalam pemungutan suara antusias anggota IAI Boyolali tetap semangat sampai sore sebanyak 220  anggota setia masih mengikuti rangkaian konfercab. Anggota diberikan hak suara untuk menuliskan bakal calon ketua dan selanjutnya diminta kesediaan bakal calon untuk menjadi ketua. Bakal Calon yang diajukan ada 10 orang dan dengan pemilihan secara aklamasi terpilih Dr. Apt Iswandi, S.Si., M.Farm sebagai Ketua Umum PC IAI Boyolali 2022 -2026.

Kegiatan Konfercab diakhir dengan foto bersama dan sambutan perdana dari ketua terpilih. Dalam sambutan dari Ketua terpilih mengajak semua anggota bersatu padu bergandeng tangan dengan langkah bersama untuk memajukan IAI Boyolali. Adapun Slogan yang dibawa oleh ketua terpilih adalah “PASTI OKE” yang memiliki arti Prima dalam pelayanan, Akuntabel berorganisasi, Santun berkomunikasi, Taat aturan, Iklas bekerja,  Orientasi pada anggota, Kompeten, Edukatif. Dalam acara tersebut juga dibentuk tim Formatur untuk menyusun Susunan Pengurus. 

—-000—-

By Iswandi, Januari 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *